Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Siswi SMA 22 Bandung ,Ziskin Moya Khaira Terpilih Ikuti Ajang Pameran Akbar Seni Rupa International

 

Seniman Muda Ziskin Moya Khaira Siswi SMA 22 Asal Bandung Ini Terpilih Mengikuti Ajang Pameran Internasional. (jurnalis/har)




BANDUNG, SNI. Net 
- Ziskin Moya Khaira seorang seniman muda asal Bandung ini terpilih oleh kurator AK Patra Suwanda untuk mengikuti pameran akbar seni rupa yang bertajuk Nuansa Rupa International Contemporary Art Exhibition yang diadakan di Bandung Grand Central, Gastro Pullman Bandung pada tanggal 14-28 juni 2022. 



Pameran itu diikuti oleh 8 Negara diantaranya Indonesia, Inggris, Italy, France, India, Japan, Spain dan Germany. Seniman international yang bergabung telah dipilih dan dikurasi langsung oleh kurator Ak Patra Suwanda yang merupakan kurator lulusan Magister dari Seni ISBI Bandung ini terlibat dalam berbagai pameran di berbagai Kota di Indonesia.




Patra memilih Ziskin Moya Khaira ini untuk mewakili gerakan seni rupa neo expressionisme, dimana akan digabungkan dengan aliran seni kontemporer lainnya.


Dari jejak riwayatnya, Moya tercatat sebagai siswa SMA 22 Bandung, dan pernah mewakili Indonesia di exchange cultural sekolah seni di Kuala Lumpur Malaysia pada 2019 yang lalu.


Moya banyak menyukai karya - karya george baselitz seniman kontemporer asal Jerman dalam merangkai karya lukisnya, dan berkarya berdasarkan institusi langsung ke atas kanvas.


AK Patra Suwanda (Kurator) Seorang  seniman lulusan Magister dari Seni ISBI Bandung.



Atas terpilihnya Moya, seorang seniman kelas International Tondi Hasibuan  mengapresiasi terhadap karya - karya yang telah ditorehkan oleh Moya , Dirinya ikut bangga ,Moya yang bersatus pelajar SMA ini  terpilih untuk mengikuti pameran akbar seni rupa kelas International Contemporary Art Exhabition yang diadakan pada tanggal 14 hingga 28 Juni 2022 di Bandung Grand Central, Gastro Pullman Bandung,"ungkap Tondi. 


Kata Tondi, Ini perlu diapresiasi, karena Moya merupakan siswi SMA 22 Bandung ini  telah terpilih dan dikurasi langsung oleh Kurator AK Patra Suwanda,"Ucap Tondi. 


"Saya ucapkan selamat kepada Moya, semoga karya - karya dari adik - adik kita ini mampu membawa harum nama bangsa Indonesia, "ujar Tondi Seniman Kelas International asal Huristak Sumatera Utara Indonesia. (har) 

Posting Komentar

0 Komentar